Mengambil Pelajaran dari Perang Media Sosial: Pick Your Battles and Take the High Road

Waduh, ternyata ibu artis 80-an ini belum bisa/tidak mau kehilangan kesempatan untuk terus berkicau di media sosial twitter bahkan menyeret nama artis lain di tahun 80-an dengan menyebar berita gak bener. Kalau melihat kicauan dalam akun twitternya, maka mungkin bisa jadi bahan perkuliahan di fakultas-fakultas yang membahas perilaku manusia (atau makhluk hidup secara umum).

Dan, siapakah di antara kita yang tahan mendapatkan serangan terus-menerus tanpa henti? Kita kemudian memaklumi apabila mas Addie MS, mbak Memes dan putranya Kevin mulai secara selektif menjawab kicauan dari si bu artis karena kelihatannya si bu artis belum mau berhenti kalau belum dijawab (sudah dijawabpun, beliau masih terus berkicau). Saya harus memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada keluarga mas Addie yang mewujudkan makna peribahasa bahasa inggris di judul posting ini: Pick Your Battles. Take the High Road. Pilih-pilihlah pertarungannya, kalau tidak perlu jangan diladeni, ambil jalan yang lebih terhormat. Selain itu, menyaksikan interaksi bapak-anak di era digital juga mengesankan, misalnya bagaimana mas Addie mengingatkan Kevin untuk tidak terpancing melalui tweetnya.

Hal yang tidak kalah menarik dan membesarkan hati adalah sikap dan perilaku kedua putri  si ibu artis yang sangat dewasa dan mampu menahan emosi. Bisakah kita membayangkan perasaan mereka melihat perilaku ibu mereka dan bagaimana “balasan” masyarakat yang juga sadis? Di sini, kita harus memberi penghargaan kepada kedua orang tua mereka (ya, termasuk ibunda mereka yang tercinta). Their mama (and papa) raised them right.

Sikap dan perilaku mas Addie, mbak Memes, Kevin, Bella dan Chikita menurut saya sudah ,mulai jarang kita temui. Menyimak tweet mereka, memberi harapan pada kita, bahwa tidak semua selebriti dan keluarganya di Jakarta, Indonesia hanya bersikap menebar sensasi.

Author: sitaresmi

Indonesian woman, teacher, lives in Depok

2 thoughts on “Mengambil Pelajaran dari Perang Media Sosial: Pick Your Battles and Take the High Road”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s